Rabu, 11 Juli 2018

Ratusan Warga Banjarmangu Nonton Layar Tancleb

Menyemarakkan gelaran festival film terbesar se Banyumas Raya Festival Film Purbalingga 2018, Yayasan Sahabat Muda Indonesia (YSMI) bekerjasama dengan Cinema Lovers Comunity (CLC) Purbalingga menggelar kegiatan pemutaran film Layar Tancleb, Rabu (11/7) malam.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Desa Banjarmangu itu dihadiri ratusan warga yang haus akan tontonan yang murah meriah. Ketua Umum YSMI Heni Purwono mengungkapkan bahwa selain dalam rangka menyemarakkan FFP 2018, kegiatan ini juga bertujuan memantik sineas muda di Banjarnegara untuk produktif membuat film. "Tidak dapat dipungkiri, Purbalingga masih menjadi kiblat perfilman di Banyumas Raya. Kita juga ingin agar di Banjarnegara muncul sineas-sineas muda. Harapannya dari film yang diputar akan memunculkan inspirasi dan ide baru membuat film" papar Heni.
Sementara itu Direktur CLC Purbalingga Bowo Leksono mengungkapkan program layar tancleb juga dijadikan sarana edukasi bagi masyarakat agar mendapat tontonan yang berkualitas. "Masyarakat pedesaan kan rata-rata hanya menonton sinetron, sehingga seolah-olah kehidupan nyata seperti yang ada di sinetron. Dengan menonton film pendek lokal yang ceritanya juga mengangkat hal-hal di sekitar kehidupan nyata harapannya masyarakat mendapat pencerahan" kata Bowo.

Salah satu warga Banjarmangu Imam Budiyanto mengungkapkan bahwa acara layar tancleb sangat menarik. Menurutnya, masyarakat butuh tontonan alternatif selain televisi. "Meski awalnya agak aneh melihat tema film pendek yang diputar dan kadang butuh berfikir, tapi lama-lama asyik karena ceritanya sering kali nyata dengan kehidupan sekitar kita. Apa lagi film yang judulnya Oleh Oleh, sangat nyata sekali dengan kehidupan bermasyarakat" ujar Imam.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Hubungi Kami

kami sangat mengapresiasi segala kontribusi anda dalam Sejarah dan Kebudayaan Banjarnegara, Bergabunglah bersama kami untuk mengangkat Kebudayaan Banjarnegara agar dikenal oleh masyarakat luas

Alamat:

Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia

Jam Kerja:

setiap saat kami ada

E-mail:

cbudayabanjar@gmail.com